Anggota DPRD Soroti Masalah Guru Agama Kristen di Medan

REDAKSI
Minggu, 23 Juni 2024 - 08:07
kali dibaca
Ket Foto: Anggota DPRD Medan asal PDIP, Margaret MS mengaku miris melihat sejumlah sekolah negeri dan swasta tingkat SD dan SLTP di Kota Medan, terutama kawasan Medan Utara, karena tidak memiliki guru agama Kristen. Padahal di setiap sekolah itu ada siswa yang beragama Kristen.

Mediaapakabar.com
- Anggota DPRD Medan asal PDIP, Margaret MS mengaku miris melihat sejumlah sekolah negeri dan swasta tingkat SD dan SLTP di Kota Medan, terutama kawasan Medan Utara, karena tidak memiliki guru agama Kristen. Padahal di setiap sekolah itu ada siswa yang beragama Kristen.

Artinya, kalau hal ini tak disikapi serius oleh Disdikbud Medan, bagaimana siswa yang beragama Kristen bisa mempelajari agama yang dianutnya.

“Makanya kita berharap hal ini menjadi perhatian khusus Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan agar segera ditindaklanjuti,” kata Margaret MS saat melakukan rapat pembahasan LPJ Walikota Medan pelaksanaan APBD TA 2023 di Ruang Banggar DPRD Medan, Kamis (20/6/2024).

Pada kesempatan itu, Margaret meminta Disdikbud Kota Medan menempatkan guru agama Kristen di sekolah yang memiliki siswa Kristen.

“Kita harapkan ada guru Kristen yang PNS, P3K ataupun honorer ditempatkan disana,” sebut Margaret.

Disampaikan Margaret MS yang duduk kembali sebagai anggota DPRD Medan periode 2024-2029 itu, selain pendidikan formal, pendidikan agama juga sangat perlu diterapkan dalam lingkungan sekolah agar siswa mendapat pendidikan akhlak.

“Semoga hal ini menjadi perhatian Disdilbud. Kota Medan sebagai kota besar dan majemuk, aneh juga kalau guru agama Kriten tidak ada,” katanya.

Menyikapi pernyataan Margaret, Kepala Disdikbud Kota Medan Benny Sinomba Siregar, langsung menyambut hal itu dan akan menjadi perhatian mereka, serta segera mengevaluasinya. (MC/RED) 
Share:
Komentar

Berita Terkini