Projo Muda Sumut: Bergabungnya NasDem Beri Angin Positif ke Bobby Nasution di Pilgub Sumut

REDAKSI
Rabu, 26 Juni 2024 - 09:44
kali dibaca
Ket Foto: Ketua Umum (Ketum) DPD Projo Muda Sumut Irwansyah Hasibuan menyambut baik partai NasDem yang telah menentukan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

Mediaapakabar.com
- Ketua Umum (Ketum) DPD Projo Muda Sumut Irwansyah Hasibuan menyambut baik partai NasDem yang telah menentukan dukungan kepada Bobby Nasution di Pilgub Sumut 2024.

“Dengan berlabuhnya dukungan NasDem menjadi hal positif dalam etalase Pilgub Sumut, dukungan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan bergabungnya NasDem menjadi kekuatan besar untuk pemenangan Bobby sebagai Gubernur Sumut 2024-2029,” kata Irwansyah Hasibuan, Rabu (26/6/2024).

Menurutnya, sosok Bobby Nasution itu adalah pilihan tepat, NasDem memberikan dukungan pastinya komitmen kepada Bobby Nasution.

Meskipun, pada Pilpres lalu NasDem adalah Partai pendukung Anies Baswedan, sementara Bobby Nasution mendukung Prabowo Subianto sebagai presiden. Dengan bergabungnya NasDem di Pilgub Sumut menandakan dukungan KIM jauh lebih solid.

“Peta politik jelang Pilgub semakin dinamis pergerakan partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) terus memberi dukungannya ini. Momentum bagi Projo Muda Sumut untuk mengakar ke akar rumpun dalam memenangkan Bobby Nasution sebagai gubsu nantinya,” ujar Irwansyah.

Lebih lanjut dikatakan Irwansyah, masuknya partai politik yang sebelumnya di luar Koalisi Indonesia Maju memberikan arah positif kepada Bobby Nasution tangan dinginnya berperan penting sehingga partai memberikan dukungan kepada Bobby di Pilgub 2024.

Sumatera Utara dengan pembangunan yang pesat, sangat layak dipimpin Gubernur memiliki kinerja tinggi. Sosok yang sangat dikenal di masyarakat Sumut dan saat ini memiliki elektabilitas paling tinggi diantara bacalon-bacalon lainnya.

“Dalam hasil survei Projo Muda Sumut di daerah bacalon bupati menunggu sinyal Bobby Nasution menambatkan ke partai mana dan ini menjadi efek ke semua kabupaten,” sebutnya. 

Sebab, lanjutnya, semakin besar dukungan Bobby Nasution akan memudahkan dalam kontestasi sebagai gubsu. 

“DPD Projo Muda di pilkada serentak ini, partai politik harus menambatkan ke sosok yang nyaman, aman dan dimulai dari tingkat provinsi. Berkolaborasi yang pastinya akan berefek pula ke daerah juga kabupaten akan besar kemungkinan menang satu putaran,” pungkasnya. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini