8 Perwira Polda Sumut Masuk Daftar Mutasi Polri, Nomor Terakhir Jadi Sestama BIN

REDAKSI
Sabtu, 20 Juli 2024 - 19:51
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Terdapat sejumlah Perwira Polda Sumatera Utara yang masuk dalam daftar mutasi Polri 26 Juni 2024. Salah satunya adalah Kapolda Sumut yang mendapat tugas baru di Badan Intelijen Negara (BIN). 

Mutasi ini didasarkan pada empat surat telegram, masing-masing bernomor ST/1236/VI/KEP./2024, ST/1237/VI/KEP./2024, ST/1238/VI/KEP./2024, dan ST/1239/VI/KEP./2024. SK tersebut ditandatangani pada 26 Juni 2024. 

Terdapat ratusan Perwira Polri yang masuk daftar mutasi tersebut. Dari total itu, ada 8 Perwira yang tengah bertugas di Polda Sumatera Utara, rinciannya adalah 4 Kombes, 3 AKBP, dan 1 Irjen Polisi.

8 Perwira Polda Sumatera Utara yang Masuk Daftar Mutasi Kapolri 

1. Kombes Martinus Ginting 
Kombes Martinus Ginting yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Sumut, kini mendapat tugas baru menjadi Kabiddokkes. Kedudukan Irwasda Polda Sumut kini diserahkan pada Kombes Nanang Masbudi. 

2. Kombes Muhammad Muslim Siregar 
Kombes Muhammad Muslim Siregar yang telah memasuki masa pensiun baru saja meninggalkan posisi Dirbinmas Polda Sumut. Kedudukan itu kemudian ditempati oleh Kombes Yus Nurjaman. 

3. Kombes Siti Nur Imanta Tarigan 
Kombes Siti Nur Imanta yang sebelumnya menjabat sebagai Karumkit RS Bhayangkara TK II Medan, kini ditugaskan untuk menjadi Pamen Polda Sumut. Posisi sebelumnya kemudian diisi oleh AKBP Taufik Ismail. 

4. Kombes Teguh Yuswardhie 
Teguh Yuswardhie yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Laboratorium Forensik Polda Sumut, kini telah dilantik jadi Direktur Pengamanan dan Intelijen Ditjenpas Kemenkumham. Posisi Kabid Laboratorium Forensik lalu diserahkan pada Kombes Abdul Karim. 

5. AKBP Alexander Panelewen 
AKBP Alexander Panelewen adalah mantan Kapolres Binjai yang dimutasi sebagai Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Kalimantan Tengah. Posisi Kapolres Binjai kemudian diserahkan pada AKBP Bambang Christanto. 

6. AKBP Oxi Yudha Pratesta 
AKBP Oxi Yudha Pratesta yang baru dimutasi menjadi Wakaden C Paminal Divpropam Polri, sempat menjabat sebagai Kapolres Serdan Bedagai. Posisi sebelumnya ini kemudian diisi oleh AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu. 

7. AKBP Bambang Christanto 
Bambang Christanto yang baru ditunjuk menjadi Kapolres Binjai ini merupakan mantan Kapolres Pakpak Bharat. Posisinya di Polres Pakpak Bharat ini kemudian ditempati oleh AKBP Oloan Siahaan. 

8. Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi 
Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi merupakan mantan Kapolda Sumut yang baru mendapat tugas baru sebagai Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN). Kedudukan Kapolda Sumut kemudian diserahkan pada Brigjen Pol Whisnu Hermawan Februanto, mantan Dirtipideksus Bareskrim Polri. 

Itulah delapan Perwira Polda Sumatera Utara yang masuk dalam daftar mutasi Polri di 26 Juni 2024. Dari mutasi ini, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi saat ini menyandang pangkat jenderal bintang tiga.
Share:
Komentar

Berita Terkini