Kaum Ibu di Pangaribuan Dukung Satika Simamora Maju di Pilkada Taput 2024

Media Apakabar.com
Kamis, 25 Juli 2024 - 08:43
kali dibaca

Mediaapakabar.com-
Kaum Ibu di Kecamatan Pangaribuan, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), menginginkan Satika Simamora maju menjadi Bupati Taput di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November 2024.

Dukungan kaum ibu (Emak-emak)  kepada Satika Simamora mereka sampaikan saat istri Bupati Taput 2 periode Nikson Nababan itu menghadiri pesta pernikahan keluarga sahabatnya di Desa Sibingke, Kecamatan Pangaribuan, Selasa (23/07/2024).

Saat rombongan Satika Simamora tiba di lokasi pesta, tanpa disadari secara tiba-tiba sekumpulan kaum ibu secara spontanitas memanggil-manggil nama Satika Simamora. "Ibu Satika...Ibu Satika,..hu Haholongi do ho," seru mereka.

Para ibu-ibu itu pun menanyakan soal niat Satika Simamora maju menjadi calon Bupati Taput pada Pilkada mendatang. Menjawab hal itu Satika Simamora mengaku semakin yakin berkat dukungan ibu-ibu di berbagai tempat, termasuk di Kecamatan Pangaribuan.

Sambutan kaum ibu tersebut bahkan sempat mencuri perhatian khalayak ramai di lokasi pesta. Melihat hal itu Satika Simamora pun tampak gembira dan senyam-senyum sembari menyambangi mereka.

"Terimakasih, terimakasih atas dukungan amang inang (bapak ibu-red). Hu haholongi do ho. Saya minta doa amang inang agar segala sesuatu dimudahkan Tuhan," sebut Satika Simamora.

Satika Simamora menyampaikan, kehadirannya di situ adalah untuk menghadiri undangan keluarga yang merupakan sahabat lamanya. Ia pun sedikit bernostalgia, bahwa jauh sebelum dirinya menjadi seperti saat ini, para sahabatnya selalu terjalin hubungan baik dan silaturahmi.

"Mereka ini adalah sahabat lama saya. Sebelum saya menjadi Ketua TP PKK Taput pun, saya sudah kenal dan selalu memelihara persahabatan dengan mereka. Para lansia juga sahabat saya," kata Satika Simamora.

Para ibu-ibu itu pun berebut foto bersama dengan Satika Simamora, sembari memekikkan 'Ibu Satika Simamora, Hu Haholongi Do Ho. Dang Acci Ceng Berbuat Baik," pekik mereka. (MC/REL)

Share:
Komentar

Berita Terkini