Hari Ini KPK Panggil Hasto PDIP Jadi Saksi Kasus DJKA

REDAKSI
Selasa, 20 Agustus 2024 - 08:43
kali dibaca
Ket Foto: Hasto Kristiyanto.

Mediaapakabar.com
- Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan diperiksa tim penyidik KPK hari ini. KPK memeriksa Hasto dalam kasus korupsidi lingkungan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (DJKA Kemenhub).

"Tidak ada perubahan jadwal," kata Jubir KPK Tessa Mahardhika Sugiarto dikutip dari detik, Selasa (20/8/2024).

Hasto akan diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi. Pemeriksaan digelar di Gedung Merah Putih KPK pada, Jakarta Selatan.

"(Pemeriksaan) pukul 10.00 WIB," ujar Tessa.

Hasto sedianya datang ke KPK pada Kamis (15/8/2024). Saat itu Hasto berinisiatif diperiksa di hari tersebut karena ia berhalangan untuk diperiksa di jadwal yang telah ditetapkan KPK pada Jumat (16/8/2024).

Hasto Pastikan Hadir Pemeriksaan 20 Agustus
Hasto memastikan akan hadir pada pemeriksaan itu. Dia mengaku siap memberikan seluruh keterangan yang akan diminta oleh penyidik lembaga antirasuah itu.

"Saya akan hadir untuk memberikan penjelasan mengapa nomor HP saya bisa di situ, sekaligus menjelaskan saya sebagai sekretaris tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Hasto di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2024).

Dia memastikan akan memberikan data-data yang diperlukan jika KPK memintanya. "Apa pun yang diminta KPK, termasuk mereka misalnya seluruh dana kampanye dilaporkan, saya akan menjawab dengan baik," ucap Hasto. (DTC/MC)
Share:
Komentar

Berita Terkini