Geger Temuan Kerangka Manusia di Kebun Eks PTPN II

REDAKSI
Senin, 30 September 2024 - 10:05
kali dibaca

Mediaapakabar.com
Geger temuan kerangka manusia di perkebunan Eks PTPN II Bandar Khalifah, Gang Becek, Dusun 3A, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (28/9/2024) sore. Warga langsung berbondong-bondong ke lokasi kejadian untuk melihat mayat tersebut.

Adalah Ramli, warga sekitar, yang pertama kali menemukan mayat yang tinggal kerangka itu. "Masih dalam penyelidikan, karena tidak ditemukan identitas korban (Mr X)," kata Kapolsek Batang Kuis, AKP Arif Suhadi kepada wartawan, Minggu (29/9/2024).

Dari tempat kejadian perkara (TKP), petugas menyita barang bukti yang diduga milik korban, berupa kemeja corak hitam, celana panjang dan sandal warna hitam.

Bermula saat Ramli pergi ke sawah. Tiba di sawah, dia kemudian mengisi air. Lalu menyemprot hama dan meracun tikus. Sore jelang petang, sekira pukul 18.00 WIB, Ramli menebarkan racun tikus.

Saat sedang fokus bekerja, merasa terganggu dengan bau yang cukup mengganggu hidungnya. Seketika instingnya menyatakan, jika bau tersebut berasal dari bangkai.

Dia kemudian mencari dan menemukan sumber bau itu. Ramli cukup terhenyak ketika melihat ada kerangka manusia di sela-sela pohon. Namun, karena cuaca saat itu sedang gelap karena mendung dan hujan, Ramli tidak berani memastikan apakah benar itu tengkorak manusia atau bukan.

Dari situ Ramli pulang dan memberitahukan temuannya itu ke Kepala Dusun (Kadus) 3A, Desa Tanjung Sari, Suliswoyo. Bersama warga sekitar, Suliswoyo dan Ramli yang kali ini membawa senter kembali ke tempat penemuan mayat tersebut.

Hasil pengecekan itulah, kemudian dipastikan jika yang ditemukan Ramli tersebut benar mayat manusia, dan kondisinya sudah menjadi tengkorak. 

Kadua 3A, Suliswono langsung melaporkan kejadian itu ke Polsek Batang Kuis. Petugas pun bergegas ke lokasi. 

Setibanya di lokasi, petugas memasang Police Line bersama Tim Inafis Polresta Deli Serdang, dan melakukan olah TKP. Selanjutnya, mayat tanpa identitas tersebut dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Medan. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini