Kodam I/BB Jalin PKST dengan PTPN IV Regional I dan II serta PKS dengan Perum Jasa Tirta I

Media Apakabar.com
Rabu, 25 September 2024 - 21:27
kali dibaca
Foto: Penandatanganan PKST dilakukan Pangdam dengan Kepala PTPN IV Regional I, Ahmad Gusmar Harahap, dan Kepala PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessaan, serta PKS dengan Direktur Utama Perum Jasa Tirta I, Hidayat.

Mediaapakabar.com
- Kodam I/Bukit Barisan mewakili TNI AD menjalin perjanjian kerja sama teknis (PKST) dengan PTPN IV Regional I dan II, serta perjanjian kerja sama (PKS) dengan Perum Jasa Tirta I. 

Penandatanganan PKST dilakukan Pangdam dengan Kepala PTPN IV Regional I, Ahmad Gusmar Harahap, dan Kepala PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessaan, serta PKS dengan Direktur Utama Perum Jasa Tirta I, Hidayat.

"Kerja sama ini untuk memperkuat sinergi antara TNI AD cq Kodam I/BB dengan PTPN IV Regional I dan II serta dengan Perum Jasa Tirta I, terutama dalam rangka pengamankan objek vital nasional yang bersifat strategis serta pemberdayaan wilayah pertahanan 
beserta kekuatan pendukungnya 
sejak dini, sesuai konsep sistem pertahanan semesta," ucap Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan di sela pelaksanaan kegiatan di Makodam Bukit Barisan, Jl Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (25/9/2024) siang. 

Dijelaskan Pangdam, perjanjian kerja sama ini juga merupakan tindak lanjut dari nota kesepahaman antara Kementerian BUMN dengan TNI serta perjanjian kerja sama antara PTPN IV Regional I dan II serta Perusahaan Umum Jasa Tirta I dengan TNI AD. 

Hal ini dalam upaya menjaga dan mengelola sumber daya alam yang vital untuk kesejahteraan bangsa dan negara. 

"Kerja sama ini juga dilakukan 
melalui penguatan pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh satuan 
kewilayahan (satkowil) dan satuan 
nonkewilayahan (satnonkowil) dalam 
rangka mendukung operasional PTPN 
IV Regional I dan II," urainya. 

Mayjen Hasan berharap, melalui kerja sama ini akan terwujud rasa aman dan situasi yang kondusif guna keberlangsungan kegiatan usaha PTPN Regional I dan II, meningkatkan kemampuan PTPN IV dalam efektifitas penanganan dan atau penyelesaian masalah aset di wilayah kerja melalui dukungan penguatan Binter Satkowil dan Satnonkowil, serta menjalin hubungan kemitraan yang saling menguntungkan bagi kedua pihak.

"Begitu juga dengan Perum Tirta I, yakni dalam rangka menjaga serta mengelola sumber daya alam, khususnya dalam bidang pengelolaan sumber daya air (SDA), yang sangat vital untuk kesejahteraan bangsa dan negara," tutup Mayjen Hasan.

Hadir di acara, antara lain Kepala Grup PLTA, Dwi Yantho Soetimin, Kepala Departemen Operasional dan Transmisi, Kusdarjanto BP, Plh Kepala Departemen Konservasi dan Penghijauan, Sunarno A Rakino, serta  Staf Seksi Environmental Sustanability, Muhammad Iqbal.

Kemudian, Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 023/KS, para Asisten Kasdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Kakumdam I/BB, Danpomdam I/BB, Dandim 0201/Medan, Danyonif 121/MK, serta Danyonarmed 2/KS. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini