KPU Medan Gelar Coffee Morning Bersama Media Online, Eris Harap Bisa Membanggakan

Media Apakabar.com
Senin, 09 September 2024 - 13:05
kali dibaca
Teks foto: Humas KPU Medan Bobby dan Ketua SMSI Sumut Eris. (foto : Dani) 

Mediaapakabar.com
- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan melaksanakan kegiatan Coffee Morning bertemakan 'Media Sarana Informasi Demokrasi' dengan menggandeng media centre di Lantai I Hotel Polonia Medan, Senin (9/9/24). 

Dalam kegiatan tersebut para anggota yang tergabung dalam media centre sebanyak 180 peserta. Selain ketua dan anggota KPU serta jajaran yang juga menyampaikan arahan, termasuk ketua SMSI Sumut Erris Julietta Napitupulu yang menyampaikan sekilas tentang fungsi dan tugas pokok media terkhusus media online.

" Media online harus sportif dalam menyajikan berita dan media online tak sama dengan media sosial (Medsos)," sebutnya.

Menurutnya, penyajian atau berita yang terdapat di media sosial, berbeda sifatnya dengan apa yang di media online. "Artinya, kalo di media online tidak semua bisa ditampilkan kepada publik, sementara di media sosial (medsos) itu bersifat pribadi, jadi harus dapat dibedakan dan wartawan pun harus bijak dalam menseleksi mana yang bisa di buat jadi berita mana yang hanya di media sosial sifatnya," paparnya. 

Eris yang menjadi pembicara dalam kegiatan itu terkait pemberitaan oleh media terutama media online dalam mensukseskan Pilkada Kota Medan 2024. Menyinggung penghargaan/imbalan dari pemberitaan karya jurnalistik (wartawan) yang berbentuk kerjasama sifatnya, Eris menyebut harus sewajarnya dan pantas.

" Kalo kita lihat bagaimana media yang ada di luar Sumatra, seperti di Jawa, Aceh dan daerah lain, imbalan yang didapat bagi media dalam bentuk kerjasama, begitu tinggi dan dapat dibanggakan," tegasnya. 

Namun begitu, ia berharap apa yang menjadi tujuan kegiatan yang digelar KPU Medan dengan menggandeng media online dapat membanggakan. (MC/DN)      

Share:
Komentar

Berita Terkini