Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti Belum Mau Pensiun, Ini Alasannya

REDAKSI
Minggu, 08 September 2024 - 23:08
kali dibaca
Ket Foto: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, belum terpikir untuk pensiun meski sudah menginjak usai 65 tahun. Pelatih berkebangsaan Italia itu masih ingin terus melatih untuk beberapa tahun ke depan.

Mediaapakabar.com
- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, belum terpikir untuk pensiun meski sudah menginjak usai 65 tahun. Pelatih berkebangsaan Italia itu masih ingin terus melatih untuk beberapa tahun ke depan.

"Tidak ada kehidupan tanpa tekanan atau sedikit stres. Terlalu banyak stres, tidak, tetapi sedikit saja sudah cukup. Hari ketika saya tidak bersemangat sebelum pertandingan adalah hari ketika saya harus berhenti," ujar Ancelotti, dilansir detikSport dari Marca.

"Sebelum pertandingan, ada kekhawatiran, ada perasaan negatif, berpikir pertandingan tidak akan berjalan baik, bahwa lawan akan mencetak gol... Saat pertandingan dimulai, semuanya berhenti. Jadi, Anda harus mencari ketenangan untuk menangani situasi permainan," lanjut dia.

Mantan Pelatih AC Milan dan Chelsea menegaskan bahwa semangatnya belum padam untuk melatih. Meskipun diakuinya menjadi pelatih klub sekelas Real Madrid tidaklah mudah.

"Saya akan terus melatih hingga semangat saya untuk sepakbola padam. Beberapa hal hebat telah terjadi dalam hidup saya, beberapa momen sulit. Hidup saya normal. Saya beruntung memiliki pekerjaan yang menjadi gairah saya. Saya berterima kasih kepada epak bola karena telah memberi saya kesempatan itu," tutur dia.

"Saya masih merasa gugup sebelum pertandingan, saya merasa tertekan, dan selama itu tidak berubah, saya akan terus di sini. Ya, saya melihat diri saya akan menjadi pelatih untuk waktu yang lama," Ancelotti mengungkapkan.

Untuk diketahui Ancelotti sudah menginjak usia 65 tahun pada Juni lalu. Meski sudah berkepala enam, Don Carlo masih nyaman menghadapi tekanan sebagai pelatih.

Real Madrid asuhannya saat ini berada dalam masa-masa kejayaan. 14 trofi bergengsi sudah dipersembahkan Ancelotti dalam dua periode di Los Blancos, termasuk 2 gelar LaLiga dan 3 trofi Liga Champions.

Carlo Ancelotti turut menangani pemain-pemain terbaik dunia saat ini. Tak kurang dari Kylian Mbappe, Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Federico Valverde berada dalam satu tim besutannya. (DTS/MC)
Share:
Komentar

Berita Terkini