BTN Raih Penghargaan dalam Annual Report Award 2023

REDAKSI
Jumat, 11 Oktober 2024 - 19:31
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) kembali mengukir prestasi dengan meraih penghargaan dalam ajang bergengsi Annual Report Award (ARA) 2023 yang diselenggarakan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin malam, 7 Oktober 2024.

Dalam acara tersebut, BTN berhasil dinobatkan sebagai salah satu perusahaan terbaik dalam kategori Perusahaan Go Publik Keuangan.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu menyatakan penghargaan ini menunjukkan bahwa BTN sebagai perusahaan terbuka selalu memenuhi kaidah transparansi, tata kelola, dan kepentingan investor di pasar modal. 

"Kami bangga bisa mendapatkan penghargaan ARA 2023, setelah sebelumnya juga meraih penghargaan dalam kategori BUMN Keuangan pada ARA 2022," ujar dia.

Nixon menambahkan bahwa prestasi tahun ini merupakan peningkatan signifikan dibandingkan tahun lalu.

BTN kini berada di antara perusahaan go publik dengan penyajian laporan keuangan terbaik di Bursa Efek Indonesia. Penghargaan ini akan semakin memperkuat komitmen BTN dalam menerapkan prinsip good corporate governance (GCG).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komite Nasional Kebijakan Governansi (KNKG) dan dewan juri ARA 2023 yang kembali memberikan penghargaan kepada BTN. Ini akan memotivasi kami untuk terus meningkatkan pelaksanaan GCG dalam bisnis dan operasional kami,” tegas Nixon.

Ketua Umum KNKG, Prof. Mardiasmo menjelaskan bahwa ARA 2023 merupakan penyelenggaraan ke-19 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2002. Tujuan utama kegiatan ini adalah mendorong penerapan prinsip-prinsip governansi korporat di perusahaan-perusahaan Indonesia melalui keterbukaan informasi dan praktik governansi yang baik.

Penilaian dalam ARA 2023 difokuskan pada keterbukaan informasi dalam laporan tahunan dan laporan keberlanjutan perusahaan, sesuai dengan ketentuan dan pedoman yang berlaku. Kriteria penilaian terus diperbarui untuk mencerminkan perkembangan terbaik dalam praktik corporate governance.

ARA 2023 juga menerapkan kriteria yang selaras dengan SE OJK 16/2021 tentang bentuk dan isi laporan tahunan, serta pedoman teknis penyusunan laporan berkelanjutan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung suksesnya penyelenggaraan ARA 2023 ini,” pungkas Mardiasmo. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini