Mayjen Rio Firdianto Gantikan Mochammad Hasan Jadi Pangdam I/BB

REDAKSI
Minggu, 20 Oktober 2024 - 21:34
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi pejabat di jajaran TNI, salah satunya mutasi Pangdam I/Bukit Barisan. Melalui Surat Keputusan Panglima TNI Nomor: Kep/1264/X/2024 yang diterbitkan pada 18 Oktober 2024, Mayjen Mochammad Hasan resmi dipindah tugas menjadi Sekretaris Menko Polhukam.

Mayjen Rio Firdianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Penasihat Ahli Tingkat III Bidang Wasist dan Lingkungan Hidup Panglima TNI, diangkat sebagai Pangdam I/BB. Penugasan ini dilakukan untuk memastikan keberlanjutan dan efektivitas dalam pelaksanaan tugas di lingkungan TNI.

Mochammad Hasan sebelumnya menjabat sebagai Pangdam I/BB sejak Juli 2023, menggantikan Mayjen Ahmad Daniel Chardin. Dalam periode tersebut, Hasan aktif menjalankan berbagai program dan kegiatan untuk memperkuat keamanan dan pertahanan di wilayah Sumatera Utara.

Selain mutasi Pangdam I/BB, dalam keputusan yang sama, Panglima TNI juga memberikan promosi kepada Mayjen TNI Achiruddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Danpaspampres, untuk menjadi Pangdam VI/Mulawarman. Namun, hingga saat ini, pengganti Achiruddin belum ditentukan.

Panglima TNI berharap rotasi jabatan ini dapat meningkatkan kinerja dan sinergi di internal TNI, serta menjawab tantangan yang ada di lapangan. Penugasan baru diharapkan membawa perubahan positif dalam mendukung tugas-tugas negara dan menjaga stabilitas keamanan nasional. (MC/NET)

Share:
Komentar

Berita Terkini