Meutya Hafid Dilantik Jadi Menteri, Maruli Siahaan Jadi Pengganti di DPR RI?

REDAKSI
Senin, 21 Oktober 2024 - 18:52
kali dibaca
Ket Foto: Meutya Hafid resmi dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Digital dalam Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024. 

Mediaapakabar.com
- Meutya Hafid resmi dilantik sebagai Menteri Komunikasi dan Digital dalam Kabinet Merah Putih oleh Presiden Prabowo Subianto pada 20 Oktober 2024. 

Dengan penunjukan ini, Meutya yang sebelumnya menjabat sebagai anggota DPR RI dari Partai Golkar untuk periode 2024-2029, harus mundur dari posisinya di Senayan.

Meutya terpilih mewakili daerah pemilihan Sumatera Utara I, bersama Musa Rajekshah selaku Ketua DPD Golkar Sumut. Setelah pelantikannya, Meutya akan mengemban tugas baru di Kementerian Komunikasi dan Digital, menggantikan Budi Arie Setiadi.

Dalam pengumuman tersebut, Prabowo menyebutkan bahwa jabatan ini adalah langkah strategis dalam reformasi kementerian.

Mengacu pada PKPU Nomor 6 Tahun 2019, pengganti Meutya di DPR RI akan ditentukan berdasarkan suara terbanyak berikutnya dari partai yang sama.

Hasil pemilu menunjukkan Maruli Siahaan sebagai kandidat yang memenuhi syarat, dengan perolehan suara 36.530. 

Maruli yang merupakan pensiunan polisi, memiliki pengalaman luas dalam bidang hukum, terakhir menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Divisi Hukum Polri. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini