Pemko Medan Dukung Operasi Zebra Toba 2024

REDAKSI
Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:20
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Pemko Medan memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2024, yang akan berlangsung dari 14 hingga 27 Oktober 2024.

Dukungan ini ditandai dengan kehadiran perwakilan Pemko Medan dalam Apel Gelar Pasukan yang dilaksanakan di Polrestabes Medan pada 14 Oktober.

Acara tersebut dipimpin oleh Wakapolrestabes Medan, AKBP Anhar Arlia Rangkuti, yang mewakili Kapolrestabes Medan.

Selain itu, hadir juga perwakilan dari Pemko Medan, seperti Kabid Tibun Satpol PP Kota Medan, Wanrau Malau, dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Medan, Budi Ansari, serta perwakilan Forkopimda Kota Medan.

Dalam sambutannya, Wakapolrestabes menyampaikan bahwa apel ini bukan sekadar seremonial, melainkan sebagai upaya untuk memastikan kesiapsiagaan semua pihak, mulai dari personel hingga sarana prasarana.

Ia menekankan bahwa Operasi Zebra Toba bukan hanya rutinitas, tetapi langkah nyata untuk mengurangi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta menciptakan jalan raya yang lebih aman bagi masyarakat.

Data dari Ditlantas Polda Sumut menunjukkan bahwa pada September 2024, tercatat sebanyak 7.843 pelanggaran lalu lintas. 

Angka ini menggambarkan rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas. Lebih mengkhawatirkan, selama Januari hingga September 2024, terjadi 5.138 kasus kecelakaan yang menyebabkan kerugian materi dan mengancam nyawa.

Wakapolrestabes berharap melalui Operasi Zebra Toba 2024, tingkat pelanggaran dapat ditekan, dan lebih banyak nyawa dapat diselamatkan di jalan raya.

Operasi ini melibatkan 1.396 personel Polri dengan tema yang mencerminkan kesiapan Polda Sumut dalam mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih, serta mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

Ia menambahkan bahwa operasi ini juga merupakan bagian dari strategi menjaga stabilitas keamanan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, sekaligus mencerminkan kematangan demokrasi dan memperkuat kepercayaan publik terhadap Polri.

Wakapolrestabes berharap agar melalui kerja sama yang baik, Operasi Zebra Toba 2024 dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban lalu lintas di wilayah Sumatera Utara.

Apel gelar pasukan diakhiri dengan pengecekan personel yang terlibat, termasuk anggota Polri, TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Kota Medan. (MC/DAF)
Share:
Komentar

Berita Terkini