Projo: Relawan Akan Sambut Jokowi Kembali ke Solo

REDAKSI
Jumat, 18 Oktober 2024 - 23:40
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- Puluhan ribu relawan Pro Jokowi (Projo) bersiap menyambut Joko Widodo (Jokowi) di Solo setelah ia meninggalkan jabatannya sebagai Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024.

Bendahara Umum DPP Projo Panel Barus menyatakan bahwa antusiasme masyarakat di Solo sangat tinggi untuk menyambut kepulangan Jokowi.

“Jumlahnya diperkirakan puluhan ribu. Antusiasme masyarakat cukup tinggi di Solo,” ujar Panel dilansir dari Kompas.com pada Jumat (18/10/2024).

Panel menjelaskan bahwa penyambutan ini merupakan ungkapan terima kasih dan kecintaan masyarakat kepada Jokowi atas kepemimpinannya selama ini.

"Ini adalah ekspresi rakyat terhadap pemimpinnya, ungkapan terima kasih, kebahagiaan, dan kegembiraan karena presiden baru juga sudah dilantik," lanjutnya.

Ia menambahkan, harapan akan adanya dukungan terhadap pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto, juga menjadi bagian dari ekspresi tersebut. Panel percaya bahwa Prabowo memiliki visi besar untuk bangsa.

Meskipun Panel tidak memberikan rincian spesifik mengenai acara penyambutan, ia menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bersifat sporadis dan akan diinisiasi oleh berbagai organisasi relawan. "Mereka sudah mulai rapat dan inisiatif untuk bertemu satu sama lain," ungkapnya.

Jokowi dijadwalkan terbang menggunakan pesawat komersial dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada pukul 15.00 WIB. Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika sekaligus Ketua Relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi, maskapai yang digunakan kemungkinan Citilink atau Garuda. (KMC/MC)
Share:
Komentar

Berita Terkini