PSMS Medan Gagal Menang, Ditahan Imbang PSPS Pekanbaru 1-1

REDAKSI
Sabtu, 19 Oktober 2024 - 23:35
kali dibaca

Mediaapakabar.com
- PSMS Medan kembali gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang 1-1 oleh PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Deli Serdang, pada Sabtu (19/10/2024).

Pelatih PSMS, Nil Maizar, mengungkapkan kekecewaannya terhadap keputusan wasit yang dianggap merugikan timnya. “Pertandingan menarik, tapi kami gagal meraih kemenangan. Saya sangat kecewa dengan wasit yang banyak mengambil keputusan merugikan PSMS,” ungkapnya dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Nil bahkan menyarankan wasit untuk bersikap lebih netral. “Wasit netral sajalah, tidak perlu berpihak. Kalau perlu, bersumpah di atas Alquran,” sindirnya.

Dalam pertandingan tersebut, PSMS tampil kurang optimal dengan koordinasi antar pemain yang kurang baik, mengakibatkan kesalahan di lini belakang. Pada menit ke-14, kesalahan tersebut dimanfaatkan oleh PSPS, yang kemudian dieksekusi menjadi gol oleh Omid Popalzay di menit 16. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSMS mencoba bangkit. Pada menit ke-55, bek tengah M Revan berhasil menyamakan kedudukan. Namun, meski menciptakan beberapa peluang, PSMS tidak dapat menambah gol, dan hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Sementara itu, Pelatih PSPS Aji Santoso mengaku puas dengan hasil yang dicapai timnya. Ia menilai anak asuhnya mampu menunjukkan organisasi permainan yang rapi dan disiplin. “Target 1 poin terpenuhi, tetapi seharusnya kami bisa meraih 3 poin,” katanya.

Hasil ini membuat PSMS tetap berada di posisi 5 dengan 9 poin, sedangkan PSPS menambah poin menjadi 11, dan kini menempati posisi runner-up Grup A. Selanjutnya, PSMS akan menghadapi Persiraja di Aceh pada Sabtu, 26 Oktober 2024. (MC/RED)

Share:
Komentar

Berita Terkini