Tunjukkan Kekompakan, Pj Gubernur Agus Fatoni dan Forkopimda Bahas Perkembangan Sumut di Warkop Multatuli

Media Apakabar.com
Kamis, 03 Oktober 2024 - 21:25
kali dibaca
Foto: Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kompak bertemu di salah satu Warkop Multatuli untuk membahas perkembangan Sumut, Rabu (2/10/2024).

Mediaapakabar.com
- Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Agus Fatoni dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menunjukkan kekompakannya. Mereka bertemu di salah satu Warkop Multatuli untuk membahas perkembangan Sumut.

Terlihat santai, namun diskusi Fatoni bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Wisnu Hermawan Februanto, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan, Kajati Sumut Idianto, Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Ucok Enrico Hutadjulu, DanLantamal I Brigjen TNI (Mar) Jasiman Purba, dan Kabinda Sumut Brigjen TNI Gema Repelita, cukup serius. Mereka membahas permasalahan di Sumut, seperti persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), pembangunan Rumah Sakit di Pulau Telo, PON XXI dan lainnya.

"Sebenarnya kita sering bertemu informal seperti ini membahas perekembangan Sumut, ini menunjukkan kekompakan kita membangun Sumut dan mudah-mudahan menular ke bawah," kata Fatoni di salah satu Warkop, Jalan Multatuli, Medan, Sumut, Rabu (2/10/2024). 

Fatoni mengatakan pertemuan seperti ini cukup efektif guna membahas permasalahan Sumut. Menurutnya, mereka bisa membahas secara detail dan rinci suatu permasalahan dan tidak terikat waktu.

"Situasi informal seperti ini kita bisa jadi bahas detail suatu permasalahan, rinci dan tidak terlalu terbatasi waktu, kalau hari biasakan pada sibuk, waktu terbatas dan bahasan kita formal, ini kita lebih santai walau bahasannya serius," ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Irjen Pol Whisnu Hermawan Februanto mengatakan terkait Pilkada pihaknya bersama TNI telah menyusun strategi pengamanan. Sekitar 40 ribu lebih aparat keamanan akan dikerahkan untuk Pilkada serentak 2024.

"Ini salah satu bahasan kita, bagaimana agar pesta demokrasi di Sumut berjalan aman, tertib dan kondusif, apalagi ini pertama kalinya kita menyelenggarakan Pilkada serentak," kata Wisnu.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Hasan Hasibuan mengatakan kegiatan ngopi Forkopimda seperti ini sering mereka lakukan dan tanpa direncanakan. 

"Kita sering ketemu seperti ini, tidak  direncanain, seminggu bisa dia kali membahas perkembangan Sumut," kata Hasan Hasibuan. (MC/RED)
Share:
Komentar

Berita Terkini